tujuh tahun yang lalu



masa lalu memang setia yaa,
kenapa saya bilang setia ya karna sudah dilupain tetap saja ingat.
sudah dibuang jauh-jauh tetap saja datang lagi.
kadang saya tidak bisa mengendalikan ingatan saya untuk tidak ingat dan berpikir yang berlalu lagi

sudah tujuh tahun berlalu, sudah terlalu lama bukan?
sudah berusaha meninggalkan semua kebiasaan yang saya lakuin setiap harinya dengan dia waktu itu
melakukan hal yang tidak wajar bagi diri saya...
melakukan hal yang diluar kemampuan saya dan ternyata pikiran saya waktu itu salah, saya mampu melakukannya,
rasanya sudah bangkit dari semua masa masa yang sulit.
sudah banyak hal yang saya lakuin untuk lupa
sampai akhirnya saya banyak mendapatkan kegiatan baru dan orang orang baru disekeliling saya
dari situ saya belajar satu hal, saya harus keluar dari zona yang saya buat sendiri untuk mengekang diri sendiri
dan saya sudah pulih dari patah hati
kemarin,
 tiba-tiba si masa lalu muncul dengan sebuah harapan yang waktu itu saya inginkan.
dan sanking lemahnya diri saya, saya memperlakukan masa lalu dengan baik lagi.
sebenarnya yang patah hati atau pikiran sih?

si masa lalu, yaa dia seseorang yang dari masa putih abu-abu menemani saya di berbagai musim dulunya,
waktu itu dia meninggalkan saya dengan sebuah harapan akan kembali lagi
kata kata klasik, yang membuat saya percaya

dia pergi tanpa pamit,  lima tahun saya tidak tau kabarnya, lalu dia muncul lagi setelah lima tahun
memberi kabar bahwa dia sudah berada di universitas yang ia inginkan,
saya bahagia, saya antusias mendengarkan cerita nya
tidak pernah bertemu setelah lima tahun berlalu,
berkomunikasi via suara dan teks di sosial media,
perasaan saya muncul kembali, yang sebenarnya tidak pernah hilang tetap berada disana di hati bagian terdalam.
saya bahagia sampai lupa luka lama,
sampai akhirnya dia pergi lagi, kejadian yang sama tanpa pamit tanpa kabar
 tanpa pertemuan
saya ingat waktu itu, dia bilang dia bakalan datang lagi tapi versi yang berbeda, dia bakalan datang saat saya sudah memakai toga katanya
saya tidak percaya lagi, mendadak hati hancur berantakan,
saya bilang waktu itu sama diri sendiri,
 "udah selesai jangan tunggu lagi episode selanjutnya gabakalan happy ending, ini bukan dongeng, udahan lihat kamu, lihat hati kamu,"
dia terlalu ambisius dengan impiannya yang ternyata saya tidak masuk dalam impiannya

dua tahun berlalu, si masa lalu muncul lagi
bawa harapan lagi, berusaha menyenangkan lagi,
sempat tidak mau tau, tidak ingin, tidak sanggup dengan hati dan pikiran yang tidak bisa diajak kompromi nantinya.
dan ternyata saya menerima dia dengan baik.
tuhkan datang lagi,
harusnya tidak begini,
harusnya saya tidak menyambut dia dengan irama yang menenangkan

dia hanya singgah mencari tempat istirahat yang nyaman, setelah lelahnya hilang dia pergi lagi
dia hanya mencari hal yang membuat dia senang
dia hanya bermain main dengan waktu
yang sebenarnya dia tidak siap saya menjadi masa depan nya,
saya tau saya hanya masa lalu dia
dan saya sudah menutup cerita nya dari dua tahun lalu.


#maisyrh2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

keadaan NORMAL____________

Desember 2022

kisah dibulan februari